Rabu, 14 Agustus 2013

friendship is rainbow

perbedaan itu indah. indah bila saling berkaitan, saling bergandengan juga saling bersatu. seperti pelangi.
juga sama halnya dalam persahabatan semua punya perbedaan dan perbedaan itu akan indah jika saling memahami, saling mengerti dan SATU.
tapi perbedaan itu pun bisa kehilangan indahnya bila tak saling memahami pun tak saling mengerti. seperti halnya pelangi bila tak saling bergandengan dengan berbagai macam warna lagi ia pun akan hilang indahnya. begitu pula dalam persahabatan bila orang yang di dalamnya tak saling bersatu, mereka terpecah dan nyaman pun hilang.
coba deh bayangin kalo pelangi yang biasanya berdekatan terus harus dipisah jadi satu-satu apa masih disebut pelangi? ngga kan.begitupun persahabatan apa masih disebut sahabat bila orangnya pun masing-masing? So, jagalah tali persahabatan itu kalo perlu cangcang aja tuh temennya pake borgol eh haha..

terkadang memang sulit untuk memahami temen apalagi kalo udah debat pendapat pasti pada pengen menangkan? itulah memang tantangannya dalam persahabatan bukan dalam persahabatan aja sih, tapi memahami itu mengerti itu tuh harus diaplikasikan di berbagai situasi, siapa sih yang gak mau dimengerti? apalagi cewe paling mau dimengerti, salah dikit ngambek. bagaimana para ladies?? hahaha

emang ribet sih kalo ngebahas MENGERTI itu, memang gampang banget bilangnya tapi melakukannya itulooh yang perang batin. kalo mengalah pasti ngebatin, tapi kalo dilampiaskan makin parah tuh udah tenaga sia-sia, apalagi kalo didepan umum tuh debatnya apa gak maluu?? tapi biasanya orang yang ada disituasi itu terkadang tak ingat yang disekitar serasa dunia milik kite ajah.

pengalaman pribadi nih aku punya temen bisa dibilang udah kaya prangko deh kemana-mana berduaaa terus, sampe mau merem dia, mau melek juga dia lagi yang pertama diliat, disekolah ama dia, yah suatu saat aku mau prakerin tuh niatnya sih gak mau bareng lagi cari suasanalah dan aku ngajak temen yang satunya lagi tapi ada hambatan disanasini dan gak jadi. singkat cerita akhirnya aku sama dia lagi, yasudahlah ini yang terbaik mungkin.

yah mungkin aku mulai merasa bosan atau gak tau kenapalah aku merasa beda, dia juga. kita mulai bicara seperlunya. tapi aku terus diam berharap nanti juga kembali seperti semula. tapi dia ngerasa gak betah, dia ngomong tapi gayanya kaya sama orang yang baru kenalan, BEDA.
aku tau semua itu berawal dari kita sama-sama egois, ngomong pengen menang sendiri, kita mulai sering debat, masalah sepele pun jadi gede, sikap memahami gatau kemana. tapi aku milih diam berharap keadaan yang mengembalikan semuanya. tapi dia milih bicara sewaktu kita berdua tak ada yang lain, tapi ada yang beda dalam pembicaraannya dia sangat canggung, aku gak suka. sikap dewasaku ditelan emosi yang aku memilih diam. diam. dan diam jatohnya jadi seperlunya.
mungkin inilah puncaknya, persahabatan kita mencapai klimaksnya. dan apakah kita bisa menyelesaikannya??
aku tau kita harus saling merenung dulu, menyadari semua kesalahan. kita butuh waktu berpisah untuk mengumpulkan rasa kangen. ternyata kangen tuh di undang susah dihilangkan pun susah.
waktu terus berjalan sampai saatnya ada libur seminggu yang aku manfaatkan untuk lose contact dan berhasil saat ketemu lagi kita seperti semula semua kembali. :)

itulah mungkin salah satu solusi pabila dalam persahabatan kita sampai pada titik jenuh :)


FRIENDSHIP is RAINBOW...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar